8 Jul 2014

Bromo with Family

Haloo masyarakat maya..

Kali ini saya akan berbagi cerita tentang perjalanan ke Gunung Bromo dengan Keluarga saya tercinta
Bromo (kiri), Bathok (kanan)

Ini adalah perjalanan pertama saya ke Gunung Bromo, setelah kenyang akan cerita tentang indahnya gunung ini oleh ayah saya. Maklumlah saya saat itu masih "anak rumahan" yang jarang keluar dan kudet hahaha...

Ide perjalanan ini muncul saat liburan kenaikan kelas, saat saya sekeluarga pergi ke rumah kakek di Kabupaten Lumajang dan tiba tiba keluarlah permintaan dari saya dan adik saya untuk pergi ke Bromo yang katanya sih sebagai hadiah adik saya rangking 3 hehe

Kami berangkat dari lumajang saat siang hari dan ditengah perjalanan ada pemandangan yang lumayan indah saat menuju desa sukapura

Pemandangan saat menuju desa Sukapura

Setelah sampai di desa Sukapura, kami diantar ke hotel Cemara Indah yang tertelatak di desa Cemara Lawang oleh teman ayah yang tinggal di desa itu..

Ini ibuku, cantik kan? hehehe

Setelah sampai di hotel, kami mandi, sholat, kemudian jalan jalan di sekitar hotel untuk membeli perlengkapan seperti topi gunung, syal dll

kiri adik, dan kanan ibu setelah mendapatkan barang

Setelah belanja, kamipun kembali ke hotel untuk dinner *ciyeeh.. makan malamnya sederhana banget cuma kopi plus roti *hadduh, tapi untungnya disana ada sinya wifi yang cukup cepat koneksi internetnya yang bikin aku betah lama lama

ekspresi saat lihat speedtest

dan ini foto satu keluarga di cafe hotel

Karena belum puas dengan makanan dinner tadi akhirnya saya nyemil ditengah kesunyian kamar yang dingin, saking dinginnya kemasan makanan ringan sampai "hamil"

saya dan snack yang "hamil"

Keesokan harinya pukul 03.00 ada seorang tour guide yang menggedor pintu kamar kami. Tour guide ini sekaligus menjadi supir untuk menuju view point Pananjakan 2 dan gunung bromo. Perjalanan dari hotel ke view point Pananjakan 2 membutuhkan sekitar setengah jam, kemudian kita harus berjalan kaki menaiki tangga saya tidak tahu pasti berapa anak tangga hahaha.. Daan yang kami dapatkan dari view point Pananjakan 2 adalaaah lukisan Tuhan yang sungguh mempesona *sori nek alay*

kiri : Bromo, kanan : Batok

Setelah puas menikmati pemandangan yang "subhanallah" kami pun menuju ke gunung bromo. Untuk dapat kesana kami harus melewati lautan pasir, dan setibanya di tempat parkir hardtop kami harus jalan kaki atau bisa juga menyewa jasa tunggangan kuda untuk menuju anak tangga gunung bromo.

suasana lautan pasir

sama keluarga di tempat parkir hardtop

perjalanan menuju anak tangga gunung bromo

Sesampainya di anak tangga gunung bromo, kami harus berjuang lagi menaiki anak tangga untuk sampai ke puncak gunung bromo, Tetapi perjuangan kami tidak sia sia karena lelah kami terbayar lunas dengan pemandangannya

suasana di tempat berkumpulnya para kuda (parkiran kuda)

narsis dulu di tengah perjalanan ke puncak

inilah puncak dan kawah gunung bromo

Puas foto foto di puncak, kami pun kembali ke hotel untuk memberihkan badan dan sarapan, disana juga ada orang yang "oleh oleh" khas bromo, setelah selesai sarapan, kami pun pulan ke rumah kakek. didalam perjalanan eh ada kejadian lucuk

suasana perjalanan turun dari tangga

didepan kamar hotel with my mom

ini restoran hotel

nah ini dia penjual oleh oleh khas bromo

ini kejadian lucuknya, ada hardtop salah jalur, eh keperosok

Oke inilah seberkas cerita ke gunung bromo bersama keluarga yang saya cintai. Semoga suatu saat bisa ke sini dengan keluarga yang saya imami sendiri aamiin *hadeuuh

Momen bersama keluarga tak akan pernah terganti dengan apapun, Habiskan momen itu dengan caramu, sebelum waktu yang menghabiskannya

Swib

1. enak ya kalo sama keluarga. Ga keluar duit haha
    Untung ban ga bocor lagi ya yok *eh

1. duit sih keluar, duit keluarga hahaha
      iya sih adanya idung yang bocor *meleer*