18 Jun 2014

7 Efek Samping Kopi Bagi Pria



Setelah sebelumnya saya memposting 7 efek samping kopi bagi wanita ternyata kopi juga dapat memberikan efek samping yang buruk untuk kesehatan bagi pria. Ketahui efek samping kopi bagi kesehatan pria seperti dilansir dari boldsky.com.

  1. Iritasi perut
    Banyaknya senyawa seperti kafein dan kandungan asam yang ada di dalam biji kopi mampu mengiritasi perut dan lapisan usus kecil Anda. Selain itu, efek samping dari kopi pada kesehatan pencernaan adalah kram, sembelit, dan diare.
  2. Panas dalam
    Panas dalam disebabkan karena kopi mengganggu kesehatan esofagus di bagian bawah. Dan kemudian muncullah asam klorida yang mampu membuat Anda terkena panas dalam.
  3. Mengganggu penyerapan makanan
    Mengonsumsi kopi mampu mengganggu proses penyerapan makanan yang ada sebab minum kopi mampu merangsang peristaltik yang membuat makan dengan cepat masuk ke dalam usus kecil sehingga tidak terserap dengan baik.
  4. Kekurangan mineral
    Hal ini terjadi sebab kopi mempengaruhi kemampuan ginjal untuk memproduksi kalsium, zinc, dan magnesium.
  5. Naiknya asam lambung
    Mengonsumsi kopi di pagi hari saat perut kosong bukanlah hal yang baik untuk kesehatan Anda. Sebab kopi dapat meningkatkan produksi asam klorida atau asam lambung Anda.
  6. Stres
    Senyawa yang ada di dalam kopi akan meningkatkan produksi hormon kortisol, epinefrin, dan norepinefrin. Hormon ini akan membuat Anda selalu merasa awas sepanjang waktu. Oleh karena itu mengonsumsi kopi secara berlebihan tidak akan memberikan tubuh Anda waktu untuk beristirahat sejenak sehingga dapat membuat tubuh Anda stres.
  7. Mengurangi kepadatan tulang
    Karena mengonsumsi kopi dapat membuat tubuh Anda kekurangan mineral, maka hal ini juga akan berdampak buruk untuk kesehatan tulang Anda. Kepadatan mineral yang ada di dalam tulang akan menurun dan membuat tulang rapuh.

Mengonsumsi kopi dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan Anda. Oleh karena itu batasi konsumsi kafein agar Anda tidak mengalami penurunan kesehatan di dalam tubuh Anda.

sumber : boldsky.com

0 Comment:

Post a Comment