23 Jul 2012

Sekilas tentang "ATTITUDE"




“Attitude is a little thing, but can make big differences”  (Sikap adalah suatu hal kecil, tetapi dapat menciptakan perbedaan yang besar) Helen Keller adalah wanita yang kehilangan fungsi indra pendengaran dan penglihatan sejak usia 19 bulan. Namun ketika sadar akan kondisi dirinya, ia masih selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. "Aku berterima kasih kepada Tuhan atas segala cacatku. Karena cacat yang kuderita, aku berhasil menemukan diriku sendiri, pekerjaanku dan Tuhanku," kata sarjana lulusan Harvard University di Amerika itu. Dengan kekuatan imannya, ia pun dapat melakukan fungsinya sebagai manusia secara optimal, yakni sebagai seorang penulis karya sastra dan guru bagi orang-orang buta dan tuli. 


Attitude / sikap sebagai tingkatan kecenderungan yang bersifat positif maupun negatif, yang berhubungan dengan obyek psikologi. Obyek psikologi di sini meliputi : simbol, kata-kata, slogan, orang, lembaga, ide dan sebagainya (W.J Thomas, 1999). Jadi sikap yang baik adalah aset yang paling berharga yang dapat anda miliki disamping intelegensi yang anda miliki. Pada zaman sekarang, kebanyakan perusahaan lebih melihat attitude / sikap dari calon karyawan daripada tingkat kecerdasan yang dimiliki. Karena tingkat kecerdasan masih lebih mudah diasah daripada sikap / attitude. Izinkan saya untuk menyebutkan beberapa manfaatnya yang dapat anda rasakan dengan cepat. Dengan sikap / attitude yang lebih baik:

       1. Hubungan Anda lebih lengkap, lebih harmonis, dan lebih bermanfaat.

Bahkan jika Anda memiliki sikap yang sudah baik, dengan setiap perbaikan yang Anda lakukan dalam sikap Anda, Anda akan memiliki masalah yang lebih sedikit. Semakin baik sikap Anda, semakin mudah untuk menyelesaikan konflik.

       2.    Kesehatan Anda akan lebih baik.

Penelitian menunjukkan bahwa emosi negatif dari segala jenis merugikan kesehatan jangka panjang Anda dan bahwa emosi positif adalah positif bermanfaat bagi tubuh dan pikiran Anda.

       3.    Anda akan menerima uang / upah yang lebih.

Orang diberi upah lebih dan dipromosikan karena sikap baik mereka yang disertai dengan keterampilan dan pengetahuan yang mumpuni

       4.    Anda membuat keputusan yang lebih baik.

Studi menunjukkan bahwa orang lebih kreatif dan lebih mampu alasan dalam suasana hati yang baik dari dalam mood yang buruk

       5.    Anda akan lebih sering merasa bahagia.


Memiliki dan mempertahankan sikap positif sangat penting bagi kesuksesan dalam hidup dan bisnis. Zig Ziglar mengatakan, "Adalah sikap Anda, bukan bakat Anda, yang menentukan ketinggian Anda." Tentu Anda perlu keterampilan, tapi Anda dapat belajar keterampilan - sebenarnya sikap positif akan membuat lebih mungkin bahwa Anda akan mempelajari keterampilan yang diperlukan untuk berhasil. Jika Anda mengambil dua orang dengan keahlian yang sama orang dengan sikap yang lebih baik akan menang.

Sayangnya itu tidak selalu mudah untuk tetap positif dan menjaga sikap yang baik. Seperti ada yang salah sepanjang hari Anda, mudah untuk membiarkan pikiran negatif mulai mengambil alih. Untungnya ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu mempertahankan sikap positif. Ini adalah hal yang dapat Anda lakukan setiap hari, mingguan, atau bulanan untuk memastikan Anda tetap fokus positif Anda.

       A.    Baca Buku Positif dan Inspiratif

Salah satu cara terbaik untuk mempertahankan sikap positif adalah dengan membaca buku positif. Buku-buku ini berfungsi untuk mendorong Anda, menginspirasi Anda, dan mengajar Anda. Membaca mengharuskan Anda duduk diam dan fokus, dan dengan berfokus pada sesuatu yang positif ini membantu Anda untuk menjaga pola pikir positif sepanjang hari.

      B.   Dengarkan Podcast / CDS

Keuntungan dari mendengarkan podcast atau compact disk adalah bahwa Anda dapat mendengarkan di perjalanan. Anda dapat mendengarkan podcast memotivasi saat Anda membersihkan rumah Anda, olahraga, atau dalam penerbangan. Di mobil Anda, Anda dapat memutar mendorong compact disk yang membantu Anda mengoptimalkan penggunaan dari perjalanan Anda. Mendengarkan rekaman dari orang-orang seperti Zig Ziglar, Tony Robbins, atau John Maxwell berdua bisa mengajar dan menginspirasi Anda.

      C.   Bangun Awal

Salah satu cara terbaik untuk membantu Anda mempertahankan sikap positif adalah untuk menciptakan kebiasaan bangun pagi. Bangun lebih awal memungkinkan Anda untuk mendapatkan kepala mulai pada hari itu. Anda dapat mempersiapkan diri untuk bekerja dan memulai hari Anda tanpa merasa terburu-buru. Anda bisa mendapatkan kepala mulai pada proyek-proyek penting sebelum seluruh dunia terjaga untuk mengganggu Anda. Anda dapat menghabiskan waktu untuk membaca atau dalam doa atau meditasi. Saya memulai setiap hari dengan mendengarkan motivasi 10 menit podcast.

      D.   Berolahraga

Sangat sedikit hal dalam hidup memanfaatkan waktu Anda sebanyak berolahraga. Jelas itu membuat perbedaan untuk kesehatan fisik Anda, tetapi juga memiliki manfaat yang signifikan untuk kesehatan mental Anda. Latihan ini berguna untuk memerangi depresi dan meningkatkan mood positif secara keseluruhan. Selanjutnya, jika Anda berolahraga di pagi hari Anda dapat pergi melalui hari Anda mengetahui bahwa Anda telah menyelesaikan kegiatan yang paling berharga yang Anda harus lakukan!

      E.    Rencanakan Minggu dan Hari Anda

Memiliki rencana yang jelas untuk hari Anda dan ke minggu Anda dapat pergi jauh untuk membantu Anda mempertahankan sikap positif. Dengan mengetahui apa yang ingin Anda capai Anda akan dapat fokus pada prioritas penting Anda hidup. Sebuah rencana mingguan memungkinkan Anda untuk menyesuaikan jangka panjang Anda untuk tujuan prestasi mingguan Anda. Rencana harian Anda memungkinkan Anda menyelesaikan kegiatan yang perlu Anda lakukan sehingga Anda memenuhi tujuan mingguan Anda.

       F.    Memahami bahwa Ada Hal yang Tidak Selalu Berjalan sesuai Rencana

Jika Anda berencana dan mengharapkan segala sesuatu dalam hidup akan berjalan seperti yang Anda rencanakan, Anda akan cepat kecewa. Salah satu kunci untuk memelihara sikap positif adalah memahami bahwa hal-hal akan salah. Jika Anda mengharapkan hal-hal yang tidak beres, Anda tidak akan dihapus ketika mereka lakukan. Jadi punya rencana, tapi memahami bahwa hal-hal tidak akan mengikuti rencana. Rencana ini memungkinkan Anda untuk beradaptasi dengan apa yang salah dan bergerak kembali menuju apa yang penting.

       G.   St John Wort dan Benih Griffonia

Kedua suplemen herbal dapat memiliki peran penting dalam membantu Anda mempertahankan sikap positif. Banyak orang tahu tentang Wort St Yohanes sebagai suplemen alami untuk membantu mencegah atau mengobati depresi. Wort St John benar-benar merupakan penstabil suasana hati. Benih Griffonia bekerja untuk meningkatkan mood positif. Bersama-sama mereka sangat membantu dalam menjaga sikap mental positif.

       H.   Selalu Terhubung dengan Hal – Hal Spiritual

Tentu yang satu ini akan terlihat berbeda untuk setiap orang, dan ini hanyalah salah satu pilihan untuk dipertimbangkan. Jika spiritual anda terhubung, Anda akan memiliki pandangan positif terhadap kehidupan. Ini mungkin berarti doa, meditasi atau Bacaan Kitab Suci. Sisihkan waktu setiap hari untuk dihubungkan secara rohani.

       I.      Selalu Bersyukur

Ambil waktu dan bersyukur. Bersyukurlah tentang apa yang Anda miliki, siapa Anda, dan apa hidup Anda adalah seperti. Pikirkan semua hal yang Anda bisa syukuri. Bahkan jika Anda berada di waktu yang sulit dalam hidup ada banyak hal yang harus Anda bahwa Anda bisa syukuri. Anda perlu mencari mereka dan mengenali mereka. Tindakan berfokus pada apa yang Anda syukuri akan membantu Anda mempertahankan sikap positif Anda (Bonus Artikel: Prinsip Rasa syukur).

      J.    Kelilingi Diri dengan Orang yang Berpikir Positif

Orang-orang di sekitar Anda memiliki dampak besar pada Anda. Mereka mempengaruhi siapa Anda, berapa banyak uang yang akan membuat, dan apa yang Anda nilai. Mereka juga berdampak pada bagaimana Anda berpikir. Jika Anda mengelilingi diri Anda dengan orang-orang negatif Anda akan negatif juga. Anda tidak dapat membantu itu. Mendengar negatif sepanjang hari membawa Anda ke negatif. Hal sebaliknya juga benar. Kelilingi diri Anda dengan orang positif dan Anda akan lebih positif.



Sumber
http://www.dumblittleman.com/2009/08/top-10-tips-for-maintaining-positive.html
http://www.youmeworks.com/justonething.html
http://www.eft.co.id/index.php/artikel-eft/tips-untuk-sukses/51-attitude-is-everything



Semoga bermanfaat...

0 Comment:

Post a Comment